Subscribe:

Sample text

Social Icons

Kamis, 07 Februari 2013

Buah - Buahan Sahabat Mata Sehat


Buah-buahan sangat penting dalam kehidupan manusia, yang merupakan salah satu anugerah terbesar yang disediakan oleh alam. Disamping itu juga buah yang dimodifikasi secara genetik, yang banyak masuk ke pasaran saat ini.

Sebuah ungkapan mengatakan: "wortel baik untuk mata". Oleh karena itu, hampir setiap ibu akan memperkenalkan kepada anak-anak mereka untuk makan wortel sejak  usia dini. Adapun buah-buahan yang sangat baik untuk mata adalah :
  • Wolfberry (Goji), banyak mengandung neuroprotevtive, yang dapat melawan age-related macular degeneration dan glaukoma
  •  Acai, efektif meningkatkan ketajaman penglihatan, antioksidan, juga membantu melindungi retina dari penuaan
  • Aprikot, meminimalkan resiko katgarak, dan degenerasi makula
  • Kiwi, baik untuk degenerasi makula
  • Anggur ungu, melancarkan peredaran di pembuluh darah ke mata
Buah yang Baik untuk Kesehatan Mata

Selain sayuran, buah-buahan juga mengandung vitamin A, yang sangat penting untuk kesehatan mata. Berikut adalah daftar buah-buahan yang baik dikonsumsi selain untuk kesehatan juga untuk kesehatan mata.
  •  Strawberry, dalam buah mungil ini mengandung vitamin C, B, folat, dan fitokimia lainnya yang dapat mencegah kanker rahim. Vitamin C ditemukan dalam strowberry merupakan salah satu nutrisi untuk mata, dan penyakit yang berkaitan dengan mata, juga berguna untuk memperkuat jaringan ikat, dan men jaga kesehatan pembuluh darah ke mata.
  • Jeruk, dikenal sebagai sumber vitamin C, serat, folat, kalsium, dan potasium yang membantu menjaga kesehatan mata
  • Raspberry, blueberry dan anggur, kandungan vitamin C didalamnya membantu mengurangi risiko pembentukan katarak
  • Tomat, kandungan vitamin A di dalamnya, baik untuk kesehatan mata
  • Jagung, mengandung lutein, yang membantu menjaga kesehatan retina
  • Pepaya, mengandung banyak nutrisi, terutama vitamin A
  • Pisang, selain kandungan karbohidrat yang tinggi, juga kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, dan C.
Blueberry Sahabat Mata Sehat

Menjaga kesehatan mata sangat penting. Beruntung, mata lelah dan masalah seputar penglihatan lainnya dapat di atasi dengan baik, karena adanya antioksidan tertentu, yang dapat dijumpai dalam buah-buahan. Oleh karena itu, penting bagi yang sering mengalami mata lelah dan tegang, untuk makan lebih banyak buah-buahan, salah satunya blueberry, yang sangat khas, dan efektif, terbukti sebagai salah satu buah yang paling sempurna dalam memerangi masalah kelelahan penglihatan.

Zat yang terkandung di dalamnya, yang sangat berperan dalam memperlancar peredaran darah ke mata. peran besarnya sangatlah dirasakan, dan terbukti sebagai salah satu antioksidan yang paling efektif, yang dapat memerangi proses oksidasi dalam tubuh manusia. Bahkan reaksi oksidasi jadi tidak berbahaya bagi tubuh dan mata, namun radikal bebas yang dihasilkan dari proses tersebut akan menimbulkan kerusakan sel, seiring bertambahnya usia. Jika tidak ada blueberry dalam bentuk segar, bisa didapat dari asupan suplemen tertentu. Saat ini banyak perusahaan yang menawarkannya dalam bentuk suplemen. Dengan kata lain, blueberry merupakan salah satu buah terbaik untuk memerangi kelelahan penglihatan, dan masalah kesehatan lainnya.





    0 comments:

    Posting Komentar